Sabtu, 09 April 2011

Commax CDV-35N dan Commax DRC-40CK

Commax CDV-35N dan Commax DRC-40CK

 
Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menambahkan kamera pada pintu masuk rumah atau ruangan Anda. Contohnya seperti kombinasi Commax CDV-35N dan DRC-40CK ini.
Commax CDV-35N adalah sebuah video phone yang diletakkan di dalam ruangan. Bentuknya mirip dengan telepon biasa berukuran besar.
Commax CDV-35N memiliki sebuah layar LCD 3,5 inci untuk menampilkan gambar yang ditangkap oleh kamera eksternal. Handset yang ada pada perangkat ini berfungsi layaknya telepon biasa, dapat menerima suara dan dapat digunakan untuk berbicara dengan lawan bicara.
Terdapat tombol yang berfungsi untuk mengendalikan perangkat yang terhubung dengan CDV-35N (termasuk tombol untuk membuka pintu). Terdapat juga beberapa tombol untuk mengontrol alat ini dengan client berupa kamera eksternal.
Di bagian belakangnya terdapat tiga buah port. Artinya, Commax CDV-35N dapat dihubungkan dengan dua buah kamera, serta sebuah interkom. Dari sisi menu pengaturan, perangkat ini tidak banyak menyediakannya. Pengguna hanya dapat mengatur tingkat terang-gelap layar (brightness), dan besar-kecilnya suara (volume). Semua itu dapat diakses melalui tombol-tombol di bagian samping CDV-35N.
Untuk melengkapi Commax CDV-35N, tersedia Commax DRC-40CK. Alat ini diletakkan dalam ruangan dan berfungsi sebagai client untuk berkomunikasi dengan Commax CDV-35N. Commax DRC-40CK sendiri merupakan sebuah kamera yang bisa juga digunakan di luar ruangan. Pasalnya, alat ini memiliki bentuk fisik yang kokoh dengan bahan logam di seluruh bagian badannya.
Menurut kami, tidak terlalu banyak fungsi yang dimiliki oleh kamera ini. Di bagian tengah terdapat sebuah tombol yang berfungsi sebagai bel pintu. Lalu, di atasnya terdapat sebuah lensa video untuk berkomunikasi. Di atas lensa terdapat sebuah lampu LED yang akan menyala untuk membantu lensa saat menangkap gambar apabila kondisi pencahayaannya gelap atau sulit.
Untuk dapat berkomunikasi dengan lawan bicara, Commax DRC-40CK memiliki sebuah mikropon serta sebuah speaker. Mikroponnya diletakkan di bagian kanan atas, sedangkan speaker-nya ada di bawah tombol bel.
Dari sisi koneksi, kabel koneksi Commax DRC-40CK sama dengan port yang ada pada Commax CDV-35N. Selain itu, tersedia juga sepasang kabel tambahan yang dapat dihubungkan dengan perangkat eksternal yaitu kunci atau pembuka pintu. Untuk mengendalikannya dapat dilakukan melalui tombol kunci yang ada di CDV-35N.
Commax DRC-40CK mampu merekam gambar dengan baik. Hasil pantauannya terlihat pada layar LCD CDV-35N. Layar LCD yang digunakan pun berkualitas cukup baik. Suara bel yang dihasilkan juga jelas dan keras.
***
Perangkat ini memang tidak serumit seperti IP camera lain yang memiliki banyak konfigurasi. Namun justru itulah keunggulannya. Karena sederhana, penggunaannya sangat mudah. Pengguna hanya tinggal menghubungkan semua kabelnya tanpa harus direpotkan dengan konfigurasi internal. Commax CDV-35N dan DRC-40CK menurut kami dapat dijadikan pilihan yang sangat menarik sebagai pelengkap untuk sistem keamanan di rumah atau kantor Anda.
(Steven Irwandi/InfoKomputer)

Spesifikasi Commax CDV-35N & Commax DRC-40CK
Situs Web
Garansi
1 tahun
Harga*
US$ 272.5
*Panasonic IT Comm, (021) 5333348.

Tombol Kontrol Eksternal
Tombol pembuka kunci atau pintu yang dapat dihubungkan ke perangkat eksternal.

Tombol Kontrol Fungsi
Tombol-tombol untuk mengatur brightness dan volume.

LED
Lampu LED untuk membantu pencahayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar